pasien anak berkonsultasi ke dokter anak

Mengetahui dokter spesialis anak di Bandung yang terpercaya tentu penting buat para ayah-bunda yang berdomisili di Bandung. Dokter spesialis anak yang terpercaya berarti tepat dalam memeriksa dan memberikan diagnosis. Sehingga ayah-bunda tidak perlu bolak-balik ke dokter atau rumah sakit jika penyakit si kecil yang tak kunjung sembuh.

Dokter spesialis anak umumnya membantu pasien dalam mendiagnosis penyakit pada bayi, anak-anak, dan juga remaja. Selain itu, dokter anak juga memberikan vaksin, melihat tumbuh kembang anak, dan menyarankan pengobatan. Jadi, berkonsultasi dengan dokter anak, khususnya konsultan tumbuh kembang, penting dilakukan secara berkala ya, ayah-bunda.

Dokter Gigi Anak di Bandung

  • Henri Hartman, drg.Sp.KGA (Alamanda, Tubagus Ismail)
  • Drg. Ceri Fiaztri Azhali, MM (Jl. Citarum No.39)
  • drg. Selvia Yunita Dhea, Sp.KGA (My Dental)
  • drg. Ainur Rizzkiya, Sp.KGA (Audy Dental)
  • drg. Risyandi Anwar, Sp.KGA (RS Edelweiss & Jl.Cijambe)
  • Dr. drg. Risti Saptarini Primarti, Sp.KGA (RS Hermina Arcamanik)
  • drg. Rizka Aulia Zaim, Sp.KGA (Klinik Brawijaya)

Drg. Hizromaita, SpKGA

Dokter gigi Hizromaita adalah seorang tenaga medis yang melayani di Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Bandung. Beliau spesialis menangani kesehatan gigi pada anak-anak. Dikenal akan karakternya yang ramah, membuat si kecil nyaman berinteraksi dengannya.

  • Alamat Praktik: Jln. Padasuka No.89, Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Harga mulai: Rp150.000,-
  • Jam buka: Senin-Jumat (18.00-20.00), Sabtu-Minggu (16.00-20.00)
  • WhatsApp: 082120164509
BACA JUGA  Sekolah PAUD-TK - SD di Kota Bandung beserta Alamatnya

Drg. Takwir Burhanuddin

  • Jl. Supratman, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122
  • DentCo, Perumnas Sadang Sari Blok 6, RT02 No.15, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40134

Dokter Subspesialis Anak di Bandung

  • Meita Dhamayanti (RS Hermina Arcamanik) –> Subspesialis Tumbuh Kembang
  • Diah Asri Wulandari –> Subspesialis Respirologi
  • Dr.dr.Dzulfikar Djalil Lukmanul Hakim –> Konsultan ERIA (Emergensi dan Rawat Intensif Anak)

dr Nelly Amalia Risan, Sp.A (K)

Dr. dr. Nelly Amalia Risan, Sp.A (K) merupakan seorang Dokter Anak. Beliau dapat membantu layanan konsultasi kesehatan pada anak menyeluruh. Beliau merupakan seorang konsultan/subspesialis Neurologi.

Dokter anak ahli neurologi adalah dokter anak yang secara khusus menangani berbagai kondisi akibat gangguan sistem saraf pada anak, seperti kejang atau epilepsi, sulit bergerak atau berjalan, hingga penurunan kesadaran atau koma.

Dr. dr. Nelly Amalia Risan telah menyelesaikan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Padjadjaran. Selain itu, Beliau juga tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)

dr Stanza Uga Peryoga, Sp.A (K), M.Kes

dr. Stanza Uga Peryoga, Sp.A (K), M.Kes adalah seorang Dokter Anak Konsultan Emergensi dan Rawat Intensif Anak (ERIA) yang berpraktik di Rumah Sakit Melinda 2. Beliau dapat membantu layanan Konsultasi kesehatan anak menyeluruh.

dr. Stanza Uga Peryoga, Sp.A (K), M.Kes menamatkan pendidikan Dokter Spesialis Anak di Universitas Padjadjaran. Selain itu, beliau juga terhimpun dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

dr Stella Tinia Hasianna, M.Kes, IBCLC

Dokter Stella cukup populer di jejaring sosial media sebagai Konselor Laktasi ya, Bunda. Bunda dapat mengkonsultasikan berbagai masalah menyusui dengan beliau yang berpraktik di RS Limijati. Dokter Stella juga bisa dikunjungi di laman Instagram dengan akun @stellatiniaibclc

BACA JUGA  Rekomendasi Dokter Anak di Surabaya

Beda IBCLC dengan Konselor Laktasi

IBCLC (International Board Certified Lactation Consultant) merupakan sertifikasi internasional yang diberikan oleh International Board of Lactation Consultant Examiners (IBLCE), yaitu sebuah Badan Penguji Konsultan Laktasi. IBCLC merupakan sebuah gelar di belakang nama, untuk seorang konsultan laktasi. Dengan kata lain, IBCLC adalah akreditasi tertinggi untuk ahli kesehatan spesialis laktasi.

dr. Dewi Hawani Adiwar, Sp.A(K)

dr. Dewi Hawani Adiwar, Sp.A(K) adalah seorang Dokter Spesialis Anak dengan Subspesialis Neurologi Anak yang secara khusus menangani berbagai kondisi akibat gangguan sistem saraf pada bayi hingga anak usia remaja, seperti kejang atau epilepsi.

Dokter Spesialis Anak di Bandung

  • dr. Frecilia Regina, Sp.A, ICBLC (RSIA Limijati)
  • dr. Lia Marlia Kurniawati, Sp.A (RS Al Islam)
  • dr. Teddy Djunaedi, Sp.A (RS Hermina Pasteur)

dr. Lia Marlia Kurniawati, Sp.A

dr. Lia Marlia Kurniawati, Sp.A adalah seorang Dokter Spesialis Anak, dimana salah satu tempat praktik Beliau saat ini berada di rumah sakit Al Islam (RSAI) Bandung.

dr. Med. Sandjaja Soetadji, Sp.A (RS Borromeus)

Beliau merupakan merupakan lulusan Ärztekammer Nordrhein di Dusseldorf. Sandjadja saat ini aktif melakukan praktik di Rumah Sakit Santo Borromeus. Beliau terkenal sebagai dokter yang sangat solutif dalam mengangani setiap penyakit.

Keahlian beliau meliputi tumbuh kembang anak dan penyakit umum seperti flu dan masalah pencernaan. Dr. Sandjaja biasa melakukan praktik di Rumah Sakit Santo Borromeus setiap Senin sampai Sabtu pukul 11:00 WIB.

Lihat Juga: konten Pengasuhan lainnya dari Awal Cemerlang.

Awal Cemerlang adalah platform yang berfokus pada topik parenting & pengasuhan anak usia 2-7 tahun. Kami berharap bisa membantu para ayah-bunda dalam pengasuhan agar si kecil bisa merasakan masa-masa “awal” yang benar-benar “cemerlang”. Lewat website awalcemerlang.com dan social media, kami berbagi tips, cerita, dan info seru lainnya. Follow social media kami di IG @awalcemerlang dan Tiktok @awalcemerlang 😊 Gabung juga di WAG Komunitas Awal Cemerlang.

BACA JUGA  3 Cara Anak Bisa Lebih Tinggi daripada Ayah-Bundanya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.