ensiklopedia sains junior

Dalam 1 set Ensiklopedia Sains terdiri dari 12 eksemplar. Sebagai informasi awal, kami berikan deskripsi sedikit mengenai isi buku-buku tersebut di bawah ini:

Fun Science

EncyclopeBee kartunal ini mengajak kita melakukan eksperimen dari bahan dan peralatan sehari-hari yang mudah didapat. Lewat eksperimen, kita dapat belajar sains sambil bermain. Ada 6 (enam) eksperimen, yaitu membuat es krim, kapal tenaga panas lilin, bunga minum, kebun sayuran mini, kapal selam, dan laboratorium metamorfosis. Tahap-tahap eksperimen, info menarik, dan kisah-kisah ilmu pengetahuan disajikan lewat gambar yang jenaka.

Geography

Bumi adalah rumah kita. Sudah seharusnya kita menjaga dan melestarikan bumi agar dapat dengan nyaman. Akan tetapi, yang kita hadapi justru sebaliknya. Bumi semakin gersang, suhunya semakin panas, dan cuaca semakin tak menentu. Global warming itulah masalah yang bumi kita hadapi saat ini. Hal ini terjadi karena berbagai faktor dan semuanya terjadi karena ulah manusia yang kurang menjaga dan melestarikan bumi sebagai tempat hidup mereka.

Solar System

EncyclopeBee Kartunal ini mengungkap kisah-kisah di balik eksplorasi angkasa luar, khususnya Tata Surya. Kisah-kisah menarik tentang persiapan eksplorasi, Sejarah Eksplorasi, Eksplorasi Tata Surya, Bumi, Mars dan Stasiun Angkasa Luar disajikan dengan ringan dan jenaka.

Prehistoric Life

Sejarah dunia baru tercatat sejak 3.500 tahun silam, padahal kehidupan telah berlangsung selama miliaran tahun. Berbagai penggalian arkeologis akhirnya perlahan mengungkap kehidupan pra-sejarah. Penemuan fosil, reruntuhan, hingga berbagai bentuk artefak memperlihatkan bagaimana kehidupan yang berlansung di tiap zaman. Kehidupan dinosaurus di Zaman Jura, munculnya para hominid di Savana Afrika, kehidupan berburu para Neanderthal dan Cro-Magnon, hingga akhirnya manusia modern akhirnya menertap, mengakhiri kehidupan nomaden.

BACA JUGA  Merangsang Perkembangan Kognitif Si Kecil Bersama ODOB

Asia

EncyclopeBee Kartunal ini mengungkap kisah-kisah menarik seputar bangunan-bangunan bersejarah di Asia. Kisah di balik pembangunan Tembok Besar Cina, Taj Mahal, dan Candi Borobudur seolah menjadi saksi peradaban manusia. Cerita seputar kedahsyatan menara Petronas, Sirkuit Formula 1 Sakhir Bahrain dan Jembatan Gantung Akashi-Kaikyo juga membuktikan teknologi Asia yang menakjubkan. Semua disajikan dengan gambar-gambar yang lucu.

Inventions

EncyclopeBee Kartunal ini memberi gambaran tentang penemuan benda-benda yang biasa kita gunakan sehari-hari. Kisah penemuan Komputer, Jam, Telepon, Lemari Es, Televisi, dan Kloset dijabarkan secara ringkas dan jelas. Tak hanya itu. Komponen dan cara kerja benda-benda tersebut berserta hal-hal unik dan menakjubkan di sekitarnya disajikan dengan gaya visual yang jenaka.

Human Senses

EncyclopeBee Kartunal ini akan mengantar mengenal rahasia tubuh, cara kerja, serta fungsi-fungsi bagian tubuh kita. Tubuh kita memang mesin yang menakjubkan, oleh karena itu, EnsiklopeBee ini memakai robot dan mesin untuk menggambarkan tubuh kita, khususnya kali ini tentang otak, indra penglihatan, indra pendengaran, indra penciuman, indra pengecap, indra peraba, dan gigi.

Jakarta

DKI Jakarta berawal dari pemukiman di tepi sungai, berkembang menjadi kota pelabuhan, hingga akhirnya kota metropolitan. Kota yang terletak di pinggir pantai utara pulau Jawa ini adalah kota metropolitan terbesar di Indonesia dan keenam terbesar di dunia. Segala hal tentang Jakarta menarik untuk ditelusuri. EncyclopeBee Indonesia Heritage: DKI Jakarta membahas sejarah, seni budaya, kuliner, perkembangan Jakarta, bangunan peninggalan bersejarah, dan masalah-masalah yang ada di Jakarta. Semua ini disajikan dalam gambar yang menarik dan penuh warna.

Ancient Kingdoms

Pada masa lampau, Nusantara dikenal sebagai sebuah negeri jauh di timur. Siapa yang menyangka jika kemudian di Nusantara muncul beberapa kerajaan kuno, yang beberapa di antaranya memiliki pengaruh terhadap lalu lintas pelayaran dunia? Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan kahuripan, Kerajaan Singasari, dan Kerajaan Majapahit, adalah beberapa dari kerajaan kuno tersebut yang memiliki kepingan-kepingan kisah fantastis tentang masa-masa kejayaan dan keruntuhan mereka di Nusantara. Dan, semua kepingan kisah fantastis itu diungkapkan dalam EncyclopeBee ini.

BACA JUGA  Cara Jitu Orangtua Maksimalkan Aplikasi Belajar Online untuk Anak di Rumah

Great Explorer

Dunia memiliki para pengelana tangguh dan berani. Ada Marco Polo yang berkelana sekaligus membuka wawasan orang Eropa tentang dunia timur. Ada juga Muhammad ibn Battuta sang pengelana gurun terhebat, Ferdinand Magellan sang pengeliling dunia lewat lautan, atau Roald Amundsen sang penakluk Antartika. Selain itu, dunia juga mengenal Amelia Earhart, perempuan pertama penyeberang Samudera Atlantik dan Sir Edmund Hillary, penakluk Atap Dunia, Gunung Everest. Mereka memang orang-orang besar tempat kita bisa belajar tentang perjuangan dan sikap pantang menyerah.

Disaster

Kamu tentu tidak ingin mengalami kejadian buruk. Namun terkadang, kita tidak dapat menghindar dari kejadian buruk. Apalagi jika berkaitan dengan alam. Bencana alam tidak dapat kita hindari. Datangnya pun tidak terduga. Gempa bumi, tsunami, badai, dan banjir besar adalah bencana yang terjadi akibat ketidakseimbangan bumi.

Namun, bencana akibat kelalaian manusia juga dapat menjadi ancaman serius. Banyak korban yang sudah berjatuhan akibat kecelakaan dan kebakaran karena ulah manusia, baik sengaja maupun tidak. Dalam seri Geography: Disaster kali ini, My First EncyclopeBee akan menyajikan berbagai fakta dan kejadian menarik di balik peristiwa bencana yang pernah dialami manusia.

Digestive System

Ensiklopedia Kartunal ini akan mengantar kita mengenal rahasia tubuh, cara kerja, fungsi, serta gejala penyakitnya. Tubuh kita memang mesin pintar yang menakjubkan, oleh karena itu, Ensiklopedia ini menggunakan robot dan komponennya untuk menggambarkan situasi di dalam tubuh. Organ yang dibahas kali ini adalah organ pencernaan, khususnya mulut dan kerongkongan, lambung, hati dan pankreas, usus, serta makanan dan vitamin.

Demikian ulasan kami mengenai 1 set buku Ensiklopedia untuk Anak yang berisi 12 tema/eksemplar mengenai Sains. Masing-masing tema berisi 40 halaman full colour dengan ilustrasi yang menarik. Teks-teksnya juga sangat informatif. Dapatkan 1 set buku ini hanya seharga Rp99.000,- di akun tokopedia kami hanya dengan klik tombol di berikut:.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.