surabaya zoo = kebun binatang surabaya

Surabaya, sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, bukan hanya menawarkan kehidupan perkotaan yang sibuk, tetapi juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang ramah anak. Jika Ayah-Bunda merencanakan liburan keluarga yang menyenangkan dan berkesan di Surabaya, ada beberapa tempat menarik yang patut dikunjungi bersama anak-anak. Mari kita jelajahi pesona wisata ramah anak di Surabaya yang menawarkan berbagai kegiatan seru untuk keluarga.

Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Surabaya, terutama bagi keluarga. Terletak di pusat kota, taman ini menawarkan berbagai wahana bermain anak, area hijau yang luas, serta banyak warung dan penjual makanan. Anak-anak dapat menikmati bermain di area bermain yang aman sambil keluarga menikmati suasana taman yang nyaman.

Surabaya Zoo (Kebun Binatang Surabaya)

Surabaya Zoo, atau yang dikenal juga sebagai Kebun Binatang Surabaya, adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dengan koleksi hewan yang beragam dan berbagai atraksi seperti pertunjukan hewan, taman bermain, dan wahana, anak-anak akan menemukan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif di sini.

Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark adalah destinasi wisata air terbesar di Surabaya dan merupakan tempat yang sempurna untuk menghabiskan hari libur bersama keluarga. Dengan berbagai jenis kolam renang, taman air, dan wahana air lainnya, anak-anak dapat menikmati berbagai aktivitas menyenangkan di air sambil berjemur di bawah sinar matahari.

Taman Flora Bratang

Taman Flora Bratang adalah salah satu taman kota terbesar di Surabaya yang menawarkan berbagai jenis tanaman dan bunga yang indah. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan area bermain anak, area piknik, dan fasilitas lainnya yang membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk liburan keluarga.

BACA JUGA  Menghabiskan Liburan Bersama Anak: Destinasi Wisata Ramah Anak di Jakarta Timur

Monumen Kapal Selam (Monkasel)

Monkasel Surabaya, yaitu sebuah kapal yang berada di darat yang difungsikan sebagai bangunan museum sekaligus wisata. Monumen ini sebenarnya peninggalan yang masih ada dan dinikmati sampai sekarang yakni kapal selam KRI Pasopati 410. Kapal selam tersebut merupakan salah satu armada Angkatan Laut Republik Indonesia buatan Uni Soviet tahun 1952. Kapal selam ini pernah dilibatkan dalam Pertempuran Laut Aru untuk membebaskan Irian Barat dari pendudukan Belanda.

Selain interior kapal selam, di sini juga diadakan pemutaran film tentang proses peperangan yang terjadi di Laut Aru. Monumen ini berlokasi di samping Surabaya Plaza. Caranya dengan membagi menjadi beberapa bagian, kemudian diangkut ke darat, dan dirangkai dan disambung kembali menjadi kapal selam yang utuh.

North Quay

Berada di lantai 3 area pelabuhan Pelindo 3 Surabaya North Quay (SNQ) beroperasi sejak tahun 2016. SNQ menyuguhkan wisata bertema maritim. Keindahan sunset juga bisa dinikmati dari sini dengan suguhan pemandangan Selat Madura, Jembatan Suramadu, serta aktivitas lalu – lalang kapal di pelabuhan Tanjung Perak. Selain itu, pengunjung juga bisa berwisata kuliner, membeli oleh-oleh serta menikmati sunset di fasilitas Teras Tepi Laut dengan membayar Rp 50.000 untuk ditukar dengan voucher makanan / minuman.

surabaya north quay

Dengan beragam pilihan destinasi wisata ramah anak di Surabaya, liburan keluarga Ayah-Bunda dijamin akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan. Dari taman kota hingga kebun binatang dan taman air, Surabaya menawarkan banyak kesempatan bagi keluarga untuk bersenang-senang bersama sambil menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Awal Cemerlang adalah platform yang berfokus pada topik parenting & pengasuhan anak usia 2-7 tahun. Kami berharap bisa membantu para ayah-bunda dalam pengasuhan agar si kecil bisa merasakan masa-masa “awal” yang benar-benar “cemerlang”. Lewat website awalcemerlang.com dan social media, kami berbagi tips, cerita, dan info seru lainnya. Follow social media kami di IG @awalcemerlang dan Tiktok @awalcemerlang 😊 Gabung juga di WAG Komunitas Awal Cemerlang.

BACA JUGA  Tips Membawa Anak Saat Bepergian, Termasuk Ketika Liburan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.