hawai waterpark malang

Ada dua tujuan penting yang bisa ayah-bunda capai dengan mengajak anak-anak berekreasi ke destinasi wisata. Tentu saja, destinasi wisata yang dipilih haruslah yang ramah terhadap anak-anak. Artinya, memberikan keamanan dan kenyamanan pada anak-anak.

Kali ini tim Awal Cemerlang akan mengulas destinasi wisata ramah anak di Malang raya, yaitu Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu.

Kota Malang

Malang Night Festival

Taman hiburan malam hari dengan instalasi lampu warna-warni, replika dinosaurus dan naik perahu yang beralamat di Jl. Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing.

Malang Night Paradise salah satu destinasi yang cukup menarik. Buka sekitar jam 5.30 sore, dan tutup pada jam 11 malam. Destinasi wisata ini terletak di dalam sebuah perumahan mewah.

Harga Tiket nya ada 3 jenis

  • Rp85.000 (mendapat bonus naik kereta)
  • Rp135.000 dengan pilihan naik perahu dan memasuki taman dinosaurus
  • Rp200.000 (sudah all in)

Begitu masuk disambut dengan segala macem dekorasi dekorasi cantik dengan lampu lampu yg menyala dengan indah. Jalur lintasan perahu (harga Rp135.000) ternyata lebih panjang daripada jalur kereta (Rp85.000). Dari sini kunjungan berlanjut ke taman dinosaurus.

Ada pihak dari wahana yang memotret pengunjung, dan hasilnya bisa dicetak dengan harga satuan Rp40.000. Wahana bombom car seharga Rp25.000. Ada pula yang gratis -termasuk dalam tiket- seperti wahana komedi putar.

Saksikan pula taman bunga lampu LED sembari naik kereta ornamen klasik di Paradise of Light. Nikmati santap malam sambil menikmati live music, karaoke, atau drama musikal di area Panggung Pertunjukan. Sebelum malam berakhir, sempatkan singgah ke Roemah Hantu 147 yang menampilkan mitos lokal dan figur makhluk halus realistik dengan suasana mencekam atau pergi ke Museum Ganesya amati ribuan koleksi fisik budaya nusantara, era kerajaan hingga kontemporer pada ruang teramat nyaman.

BACA JUGA  Memperkaya Experience Keluarga: Wisata Ramah Anak di Jakarta Utara

Kampung Tridi

Desa bernuansa ceria plus spot untuk berfoto ini memiliki rumah penuh warna berdekorasi trendi & seni publik. Beralamat di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu.

Biaya untuk masuk kesini dikenakan Rp5.000 dan dapat satu gantungan kunci lucu. Akses untuk mobil keliatannya sulit untuk parkir, tapi kalau motor bisa. Dikenakan parkir Rp2.000 untuk motor.

Rumah rumah warga di sepanjang jalan dicat warna warni, ada banyak juga masyarakat yang berjualan di rumah. Batasan jalan hanya sampai jembatan kaca, nanti kembali lagi ke pintu masuk yang sama. Kalau sampai keluar ke pintu ke seberang dikenakan biaya masuk juga.

Lokasi Kampung Tridi ini bersebelahan dengan kampung Warna Warni Jodipan. Petugasnya ramah bantuin fotoin kita. Di sini banyak lukisan 3D yang instagramable yang unik dilukis di tembok, dinding, jalanan dan sudut sudut kampungnya. Lukisan 3D tersebut punya bermacam-macam tema, ada tema binatang, budaya, dll dengan berbagai warna warni.

Begitu juga atap-atap rumah sangat meriah dihiasi dengan lampion yang berwarna warni. Ada wahana jembatan kaca yang menghubungkan Desa Tridi dengan desa Warna warni, jadi kita bisa melihat ke bawah ke Sungai Brantas. Jembatan ini juga menjadi spot foto yang menarik.

Kabupaten Malang

Hawai Waterpark

Taman rekreasi air dengan seluncuran warna-warni, kolam ombak & area panjat tebing anak, serta food court yang beralamat di Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari.

Loket tiket dibuka jam 09.00. Tutup jam 17.00. Minimal tinggi 70 cm sudah ikut berbayar. Harga tiket Rp85.000. Semakin malam semakin ramai dan seru. Banyak wahana bermain untuk anak-anak dan dewasa.

Hawai Waterpark merupakah salah satu waterpark terbaik di Indonesia dibangun di lahan seluas 28.000 meter persegi dan terletak di Perumahan Graha Kencana Jl. Balearjosari Malang. Hawai Waterpark memiliki berbagai macam wahana air dan wahana kering dengan sistem keamaan tinggi dan lifeguard bersertifikat Internasional. Beberapa wahana yang dikenal luas di masyarakat antara lain Kolam Ombak Tsunami dengan ombak tertinggi di Indonesia, Jet Coaster Water Slide dengan tower tertinggi di Indonesia, serta kolam arus dengan 8 tema yang berbeda.

BACA JUGA  Liburan Tak Terlupakan! 7 Tempat Wisata Ramah Anak di Bandung

Florawisata Santerra

Merupakan tujuan foto populer dengan taman bunga penuh warna, area bertema budaya, dan wahana anak-anak yang beralamat di Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391 dengan luas wilayah 4 hektar.

Florawisata Santerra De Laponte merupakan tempat wisata yang menyuguhkan keindahan taman bunga dengan ratusan jenis bunga penuh warna, kawasan miniatur Korea – Belanda, berbagai wahana seru, serta spot-spot foto yang menarik dan instagramable. Santerra De Laponte selalu padat dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, terutama pada hari libur dan akhir pekan.

Fasilitas dan Wahana:

  • Wahana Permainan: Terdapat berbagai wahana seperti Bianglala, Colombus (kapal ayun), Flying Bee, House of Terror (rumah hantu), Komedi Putar, dan Ombang-Ambing (piring terbang).
  • Spot Foto: Taman ini menawarkan berbagai spot foto menarik seperti Little Korea, Little Amsterdam, Glass Bridge, dan Mercy Barn.
  • Fasilitas Lain: Tersedia juga rumah makan, area parkir luas, toilet, mushola, dan mobil golf untuk berkeliling.

Harga Tiket dan Jam Buka:

  • Harga Tiket Masuk: Rp 25.000 per orang pada hari biasa (weekday) dan Rp 30.000 per orang pada akhir pekan atau hari libur nasional.
  • Jam Buka: Setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Kota Batu

Jatim Park 2

Jatim Park 2 berlokasi di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu dengan harga tiket mulai dari Rp125.000. Buka mulai pukul 08.30 sampai dengan 18.30.

Kebun Binatang dan museum satwa Modern yang membentang seluas 17 hektar di Kota Wisata Batu. Dengan koleksi satwa lebih dari 300 spesies hewan unik dan menarik dari berbagai belahan dunia. Kera terkecil di dunia hanya sepanjang 15 cm “Pygmy Marmoset”, Lemur ekor cincin hingga Kuda Gypsy asal Amerika, kami hadirkan di Batu Secret Zoo. Selain melihat koleksi satwa, anda juga bisa menikmati wahana permainan bersama keluarga. Terpilih sebagai #9 Destinasi Terbaik di Asia pada tahun 2014, #5 Kebun Binatang Terbaik di Asia pada tahun 2014 dan Number 1 Certificate of Excellent Service tahun 2016 oleh Trip Advisor.

BACA JUGA  Sensasi Tanpa Batas! 5 Permainan Seru dengan Kertas dan Pulpen Bersama Anak

Museum Angkutan

Museum Angkut beralamat di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu. Buka setiap hari mulai dari jam 12 siang hingga 8 malam. Harga tiket Rp100.000/orang.

Berdiri diatas lahan seluas 3,8 hektar, Museum Angkut merupakan Museum Transportasi Terbesar Pertama di Asia. Lebih dari 450 koleksi kendaraan dari seluruh dunia mulai dari kendaraan tradisional hingga modern yang terbagi dalam 13 zona. Setiap Zona menampilkan tema dan keunikan yang berbeda-beda. Anda juga bisa merasakan sensasi menerbangkan pesawat Boeing 737-200 melalui simulasi penerbangan yang ada di Zona Runway27. Nikmati juga kuliner dari berbagai daerah Nusantara di Pasar Apung Nusantara.

Salah satu destinasi menarik yang wajib dikunjungi ketika berlibur di Kota Batu. Lebih baik beli tiket via aplikasi traveloka dan sejenisnya karena biasanya bisa dapet harga yang lebih murah. Kebetulan saya dapat harga 90.000/orang. Awalnya saya pikir tempatnya sempit ternyata seluas itu dan bukan hanya pameran alat alat transportasi saja. Selain museum alat- alat angkut kita juga bisa nikmatin beberapa wahana didalamnya, ada seperti simulator F1, bisa nonton Film tentang perkembangan alat angkut, bisa lihat pertunjukan ngedrift, bisa lihat pertunjukan carnaval, banyak banget yang bisa di lakukan disini. Saya sarankan untuk berkunjung sore samlai dengan malam, karena lebih cantik saat semua lampu lampu hiasan menyala. Ketika lelah dan lapar, kita bisa beristirahat masuk di pasar apung. Tempat ini sangat cocok untuk liburan anak anak dan keluarga.

Demikian destinasi-destinasi wisata ramah anak di Malang raya yang menarik sekaligus edukatif untuk anak-anak versi tim Awal Cemerlang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.