Bagi keluarga yang sedang berkunjung ke Jakarta Pusat, terdapat sejumlah destinasi wisata ramah anak yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Jakarta Pusat menyajikan beragam tempat rekreasi dan hiburan yang cocok untuk anak-anak, mulai dari taman bermain hingga museum edukatif. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Taman Suropati

Taman Suropati adalah taman kota yang tenang dan nyaman di tengah hiruk pikuk Jakarta Pusat.

Tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sambil berjalan-jalan santai, bermain di taman bermain anak, atau sekadar duduk-duduk menikmati suasana.

Area yang hijau dan fasilitas yang baik menjadikan Taman Suropati destinasi yang disukai oleh anak-anak.

taman suropati

2. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional atau yang populer disebut Monas adalah ikon Jakarta yang wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan.ketinggian

Anak-anak dapat menikmati keindahan taman di sekitar Monas, bermain di area terbuka, atau menaiki lift untuk melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian.

Museum di dalam kompleks Monas juga menawarkan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar tentang sejarah dan budaya Indonesia.

3. Taman Menteng

Taman Menteng adalah taman kota yang luas dan asri di Jakarta Pusat. Tempat ini cocok untuk piknik keluarga, bermain di taman, atau sekadar berjalan-jalan santai.

Terdapat juga area olahraga dan arena bermain yang menyenangkan bagi anak-anak.

4. Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta adalah tempat yang menarik bagi anak-anak yang tertarik dengan sains dan astronomi.

Mereka dapat menikmati pertunjukan digital tentang bintang dan planet di teater planetarium, serta belajar tentang Tata Surya dan alam semesta melalui berbagai program edukatif.

BACA JUGA  7 Permainan Sensory Play yang Mudah Dibuat dan Murah

5. Taman Ismail Marzuki (TIM)

TIM adalah kompleks seni dan budaya yang menyajikan berbagai acara seni dan pertunjukan. Anak-anak dapat menikmati pertunjukan teater anak, workshop seni, dan pameran yang diselenggarakan di sini.

Selain itu, TIM juga memiliki taman yang asri dan area bermain untuk anak-anak.

Kesimpulan
Jakarta Pusat menawarkan berbagai destinasi wisata yang ramah anak, mulai dari taman kota hingga museum edukatif.

Dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut, Ayah-Bunda dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil memberikan pengalaman yang menyenangkan dan mendidik bagi anak-anak.

Jadi, jadwalkan liburan keluarga Anda ke Jakarta Pusat dan nikmati momen berharga bersama si kecil!

Awal Cemerlang adalah platform yang berfokus pada topik parenting & pengasuhan anak usia 2-7 tahun. Kami berharap bisa membantu para ayah-bunda dalam pengasuhan agar si kecil bisa merasakan masa-masa “awal” yang benar-benar “cemerlang”. Lewat website awalcemerlang.com dan social media, kami berbagi tips, cerita, dan info seru lainnya. Follow social media kami di IG @awalcemerlang dan Tiktok @awalcemerlang 😊 Gabung juga di WAG Komunitas Awal Cemerlang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.