saloka theme park

Destinasi wisata ramah anak semarang sangat direkomendasikan karena kaya akan warisan alam dan desain artifisial. Semarang juga menyuguhkan berbagai destinasi wisata ramah anakyang cocok untuk keluarga, terutama bagi anak-anak. Dengan beragam atraksi menarik dan kegiatan yang menyenangkan, Semarang menjadi pilihan liburan yang sempurna untuk keluarga. Mari kita eksplorasi beberapa tempat wisata ramah anak yang wajib Ayah-Bunda kunjungi bersama anak-anak ketika berada di kota ini.

Taman Tirto Agung

wisata ramah anak di semarang, salah satunya adalah Taman Tirto Agung

Taman Tirto Agung adalah destinasi wisata yang damai dan menenangkan di tengah kota Semarang. Dengan danau buatan yang indah, taman bermain anak-anak, dan area piknik yang luas, tempat ini cocok untuk keluarga yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Dusun Semilir

Dusun Semilir

Dusun Semilir juga menawarkan banyak wahana yang bisa dicoba. Salah satu yang paling terkenal adalah perosotan pelangi raksasa yang tingginya mencapai 30 meter. Selain itu, pengunjung juga bisa menaiki perahu dan kereta trem dengan nuansa Eropa.

Bagi Anda yang suka selfie, Dusun Semilir memiliki banyak spot foto yang instagramable. Mulai dari Alas Tirta yang berkonsep alam hingga Jembatan Senggol yang dibangun menggantung di atas taman.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta 49, Ngemplak, Bawen, Kabupaten Semarang.Jam operasional:

  • 09.00 – 18.00 WIB (weekday)
  • 08.00 – 19.00 WIB (weekend/libur nasional)

Harga tiket masuk:

  • Rp30.000 (weekday)
  • Rp40.000 (weekend)

Gravity Trampoline Park

Gravity Trampoline Park

Gravity Trampoline Park adalah tempat yang menyenangkan bagi anak-anak yang menyukai lompatan-lompatan seru. Dengan berbagai trampoline yang tersedia, anak-anak dapat melompat-lompat dengan aman sambil bermain dan bersosialisasi dengan teman-teman mereka.

  • Alamat: Jalan Dr. Cipto Nomor 226, Karangturi, Semarang, Jawa Tengah
  • Jam buka: Setiap hari pukul 10.00–20.00
  • HTM: Rp90.000–125.000
BACA JUGA  Sensasi Tanpa Batas! 5 Permainan Seru dengan Kertas dan Pulpen Bersama Anak

Saloka Theme Park

Saloka Theme Park

Saloka Theme Park adalah taman hiburan yang menawarkan berbagai wahana permainan dan atraksi menarik bagi anak-anak dan keluarga. Dari wahana permainan air hingga wahana permainan klasik, tempat ini menjanjikan pengalaman berlibur yang seru dan menghibur.

Alamat: Jl. Fatmawati No.154, Tuntang, Semarang

Jam operasional:

  • Senin – Kamis: 10.00 – 19.00 WIB
  • Jumat: 12.00 – 19.00 WIB
  • Sabtu – Minggu: 10.00 – 20.00 WIB

Harga tiket masuk:

  • RP120.000 (weekday)
  • Rp150.000 (weekend)

Jungle Toon Water Park

Jungle Toon Water Park merupakan salah satu wisata ramah anak Semarang

Sesuai namanya, Water Park ini merupakan taman air dan kolam renang yang berada di Kota Semarang, tepatnya terletak di Bukit Wahid Boulevard, Gedongsongo, Manyaran, Semarang Barat.

“Taman Air” ini memiliki sejumlah wahana permainan air, seperti ember tumpah, seluncuran air, balon air, air mancur dan lainnya. Wahana tersebut dapat digunakan pengunjung untuk bermain air di tempat wisata ini. Tersedia juga playground yang dapat digunakan untuk anak-anak. Bagi pengunjung dewasa terdapat kolam seperti kolam olympic dengan kedalaman 1,5 hingga 2 meter.

Referensi: https://regional.kompas.com/read/2023/07/12/163448878/jungle-toon-waterpark-di-semarang-daya-tarik-harga-tiket-dan-jam-buka.

Awal Cemerlang adalah platform yang berfokus pada topik parenting & pengasuhan anak usia 2-7 tahun. Kami berharap bisa membantu para ayah-bunda dalam pengasuhan agar si kecil bisa merasakan masa-masa “awal” yang benar-benar “cemerlang”. Lewat website awalcemerlang.com dan social media, kami berbagi tips, cerita, dan info seru lainnya. Follow social media kami di IG @awalcemerlang dan Tiktok @awalcemerlang 😊 Gabung juga di WAG Komunitas Awal Cemerlang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.