Taman kota adalah bagian yang wajib ada di suatu kota/kabupaten. Ruang publik dalam wujud taman kota merupakan tempat di mana warga bisa berinteraksi satu sama lain dengan nyaman tanpa kekhawatiran apalagi rasa saling curiga. Dengan keberadaan taman kota, maka orang-orang modern menjadi lebih manusiawi kepada manusia dan lingkungannya.

Taman Celosia

Taman Bunga Celosia merupakan satu satunya wisata taman bunga di wilayah Semarang Raya terindah yang terletak di kaki Gunung Ungaran, Kota Semarang.

Taman wisata ini tempatnya luas dan ada banyak spot untuk foto-foto. Pasti akan banyak yang betah banget dan tidak ingin pulang. Contoh spot-spot foto menarik ada di jembatan kaca, lorong tanpa batas, taman kaktus, rainbow wisteria, vertical garden, tropical garden, flowing hand, dll.

Banyak atraksi seru juga untuk dicoba satu-satu. Karena wahana-wahananya serba menarik dan menantang untuk diujicoba. ada juga wahana kolam renang, ontang-anting, trampoline, bom-bom car, mini trail, go cart, golf car, dan taman kelinci yang bisa dicoba. Paling favorit adalah gondola, karena semua bagian taman bisa terlihat dari atas.

Taman Bunga Celosia juga memiliki fasilitas lengkap, mulai dari tolet, tempat ibadah, tempat parkir, cafe garden, pertunjukkan live music, hingga penjualan bunga apabila tertarik ingin membawa pulang bunga-bunga yang cantik.

Harga tiket Taman Bunga Celosia untuk hari biasa adalah Rp 20.000 per orang, sementara untuk akhir pekan Rp 25.000 per orang. Tidak terlalu mahal ya, sebenarnya. Tiket ini sudah termasuk dengan fasilitas spot foto favorit, namun belum termasuk tiket wahana permainan, persewaan hanbok, dan kuliner. Sementara jam buka Taman Bunga Celosia adalah setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

BACA JUGA  Rekomendasi Kado Bayi yang Bermanfaat Sampai Besar

Taman Willis

Karena terletak di ketinggian kota Semarang, maka kita disuguhkan pemandan kota Semarang di sisi pesisir. Lokasi Taman Willis berada di tempat strategis yang mudah diakses dengan berbagai pilihan transportasi. Oleh karena itu, meskipun taman ini terletak di luar pusat kota, namun tetap mudah diakses. Taman dapat diakses dengan mobil pribadi maupun angkutan umum.

Beberapa fasilitas yang bisa disediakan demi kenyamanan pengunjung. Mushola yang besar dan cukup menampung jamaah, tempat parkir luas untuk mobil, toilet umum, serta lokasi wisata kuliner yang terjangkau jalan kaki. Mulai dari masakan khas Semarang hingga masakan internasional yang lezat, semuanya bisa Anda nikmati di sini.

Taman Indonesia Kaya

Pemerintah Kota Semarang dan Bakti Budaya Djarum Foundation meresmikan Taman Indonesia Kaya yang berlokasi di Jl. Menteri Supeno No.11 A, Mugassari, Kec. Semarang Selatan pada Rabu 10 Oktober 2018. Hal tersebut bertepatan dengan ulang tahun Galeri Indonesia Kaya yang kelima.

Ada area panggung yang bisa digunakan umum, dan sangat nyaman untuk duduk-duduk bercengkrama di bawah pepohonan yg rindang. Menikmati suasananya sore hari yang adem, dengan angin semilir yang segar di Kota Semarang. Taman ini bersih dan luas, serta ada toilet umum dan mushola.

Kuliner yang menarik untuk dicicipi adalah tahu gimbal, es dawet, batagor, dan jajanan kaki lima lainnya.

Taman Madukoro

Taman yang bagus dengan hawa yang sejuk. Tidak untuk membawa mobil atau motor karena akses parkirnya susah. Enaknya kalau sedang berkeliling kota tanpa membawa kendaraan pribadi.

Kini Taman Madukoro disulap menjadi taman yang cantik, dengan bantaran kali yang bersih, bahkan ditambahkan dengan atraksi lampu hidup di malam hari di jembatan Kali Banjir Kanal, dengan sebutan Semarang Bridge Fountain.

BACA JUGA  14 Taman Tematik di Kota Bandung yang Bikin Betah Keluarga

Lokasinya yang strategis menjadikan taman ini enak untuk bertemu teman dan bersosialisasi gratis di Kota Semarang.

Taman Srigunting

Tj. Mas, Kec. Semarang Utara. Adem,bersih banyak pohon” besarnya,blm ada arena bermain anak..bnyak spot” foto yg di komersilkan walau hanya seikhlasnya dg mengisi kotak yg disediakan stlh foto”

Taman Srigunting cukup luas, tepatnya dan sekeliling atau seputar Kota Lama Semarang, kebersihannya cukup tetapi sayangnya banyak buang puntung rokok ditempatnya, tamannya kurang sehat karena kebanyakan asap rokok ditempatnya

Taman Sampangan

Berlokasi di Jl. Menoreh Raya, Sampangan, merupakan salah satu taman atau ruang terbuka hijau di Kecamatan Gajahmungkur. Secara umum taman ini bagus dan terjaga kebersihannya. Serta banyak arena bermain untuk anak-anak.

Biasanya akan ramai dikunjungi oleh masyarakat saat sore hingga malam hari. Suasananya asri dilengkapi dengan beberapa ayunan dan tempat duduk. Menjelang sore akan banyak penjual makanan ringan dan minuman yang menjajakan di tepi jalan raya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.