Ayah-Bunda tentu akan bahagia dong, manakala si kecil mengalami perkembangan fisik yang sesuai dengan pertumbuhan usianya.

Ketika mereka mulai mengenakan pakaian sendiri, berlari tanpa kehilangan keseimbangan, bahkan melompat seiring meningkatnya ketangkasan mereka.

Menurut teori, ada tiga aspek bahasa yang Ayah-Bunda bisa stimulasi dan ukur setiap waktu kepada si kecil, yaitu Motorik Halus, Motorik Kasar, dan Kemandirian. Berikut ini penjelasannya.

Motorik Halus

Berisi aktivitas yang menarik dan mengajak anak berinteraksi dengan buku sambil menstimulasi motorik halusnya. Bersama buku Main Air, Yuk si kecil akan melakukan aktivitas-aktivitas yang menstimulasi otot-otot motorik halusnya.

Motorik Kasar

Mengajak anak beraktivitas dalam rangka menstimulasi perkembangan motorik kasarnya. Bersama buku Melompat Seperti Kangguru, si kecil akan belajar mempraktikkan gerakan-gerakan seperti berdiri dengan satu kaki, berjalan menyamping, maupun gerakan-gerakan lain yang biasa dilakukan oleh hewan.

Kemandirian

Membantu anak beradaptasi dan belajar melakukan kegiatan sehari-hari seperti mandi, berpakaian, mencucui tangan, mempersiapkan makanan, dan mandiri di toilet. Bersama buku Monster Toilet, si kecil belajar menggunakan toilet secara mandiri.

Baca Juga: Stimulasi Perkembangan Bahasa Si Kecil bersama ODOB.

Nantikan produk terbaru kami, One Day One Book (ODOB), yaitu sebuah Paket Buku aktivitas untuk si kecil di rumah untuk merangsang perkembangan BAHASA, FISIK, INTELEKTUAL, SOSIAL, EMOSIONAL. Dampingi setiap tahap perkembangan anak-anak dengan koleksi ODOB dengan metode baca F.E.E.L. (Follow the line, Engage your children, Bveryday not a whole day, Learning together).

BACA JUGA  Omar Hana: Hiburan dan Pendidikan dalam Satu Kemasan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.