Ayah-Bunda tentu akan bahagia dong, manakala si kecil mengalami perkembangan fisik yang sesuai dengan pertumbuhan usianya.

Membawa mereka ke dunia menakjubkan yang membangun rasa ingin tahu, memanjakan imajinasi dan kreatifitas, dan keinginan menggunakan pengetahuan yang mereka peroleh untuk melakukan sesuatu.

Menurut teori, ada tiga aspek bahasa yang Ayah-Bunda bisa stimulasi dan ukur setiap waktu kepada si kecil, yaitu Sains, Pengetahuan Sosial, dan Waktu. Berikut ini penjelasannya.

Sains

Mengenalkan berbagai hewan, tumbuhan, serta fenomena alam yang dapat ditemukan di kehidupan sehari-hari. Bersama buku “Bersahabat dengan Bulan”, si kecil akan dibangun rasa ingin tahunya serta dimanjakan imajinasi dan kreatifitasnya.

Baca Juga: ODOB Merangsang Perkembangan Bahasa Si Kecil.

Pengetahuan Sosial

Mengenalkan berbagai profesi, transportasi, dan fasilitas umum yang biasa ditemui anak dalam kesehariannya. Bersama buku “Wiuwiu si Truk Pemadam”, si kecil akan dibangun rasa ingin tahunya serta dimanjakan imajinasi dan kreatifitasnya.

baca Juga: ODOB Merangsang Perkembangan Fisik Si Kecil.

Waktu

Membantu anak mengenali perbedaan waktu pagi, siang, dan malam melalui rutinitas sehari-hari, juga mengenal nama-nama hari dan bulan. Bersama buku “Yapyap Suka Makan”, si kecil akan dibangun rasa ingin tahunya serta dimanjakan imajinasi dan kreatifitasnya.

Awal Cemerlang adalah platform yang berfokus pada topik parenting & pengasuhan anak usia 2-7 tahun. Kami berharap bisa membantu para ayah-bunda dalam pengasuhan agar si kecil bisa merasakan masa-masa “awal” yang benar-benar “cemerlang”. Lewat website awalcemerlang.com dan social media, kami berbagi tips, cerita, dan info seru lainnya. Follow social media kami di IG @awalcemerlang dan Tiktok @awalcemerlang 😊 Gabung juga di WAG Komunitas Awal Cemerlang.

BACA JUGA  Merangsang Perkembangan Fisik Si Kecil bersama ODOB

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.