ibu bermain bersama anak

Halo ayah-bunda, bermain bersama anak tentu butuh kreativitas banget yah. Supaya bisa terus kreatif dalam menyajikan permainan ke si kecil di rumah, yuk perkaya terus referensi kita.

Berikut ini beberapa akun instagram yang sering sharing tentang permainan dengan anak. Wajib banget difollow sama kita lho, Bunda. Berikut ini daftarnya versi Awal Cemerlang:

@idedolanan, Bunda Salsa dan Anin

Akun ini menyajikan ide-ide bermain untuk anak 1-5 tahun. Ibunda-nya Salsa dan Anin ini juga memberikan referensi di mana membeli alat dan bahan untuk permainan-permainan yang diceritakan.

Salah satu contoh ide bermain anak yang paling banyak penontonnya adalah Name Dot Painting. Selain di Instagram, @idedolanan juga hadir di YouTube dan Tiktok.

Baca Juga: 9 Influencer Instagram yang Rajin Membahas Tema Parenting.

Chaisplay

Merupakan aplikasi parenting dan kehamilan pilihan editor google Play. Isinya info pengasuhan dan tips bermain. Chaisplay juga memberikan printable gratis untuk dicetak sendiri oleh ayah-bunda di rumah.

Konten fakta-fakta menarik dari Chaisplay juga banyak ditonton, misalnya jembatan tanpa tali, paku, atau perekat lainnya ala Leonardo da Vinci yang bisa dimainkan oleh Ayah-Bunda dan si kecil.

@playwithadia, Bunda Adia

@playwithadia merupakan akun Instagram milik Bunda Hani dan Adia (4 tahun). Akun ini memberikan beragam informasi soal ide-ide permainan yang melatih kemampuan si kecil, misal: motorik halus, matematika usia dini, dll.

Bunda Hani juga berprofesi sebagai Occupational Therapist (OT).

@playwithrazka, Bunda Razka

@playwithrazka Lagi, akun ini merupakan “showcase” permainan-permainan untuk anak yang berusia 6 bulan – 3 tahun. Bunda Razia sendiri memegang sertifikat Montessori. Beliau juga memberikan referensi di mana membeli alat dan bahan untuk bermain bersama anak.

BACA JUGA  15 Playground Outdoor Gratis di Jakarta

Tidak hanya itu, akun ini secara konsisten mengingatkan bahwa pengasuhan anak-anak yang baik itu datangnya dari kebahagiaan orang tuanya, terutama ibunya.

@endahkurniatun, Bunda Agha

Bundanya Agha dari Flores ini mendokumentasikan ide-ide bermain dengan anak – dan bagaimana merealisasikannya.

Bunda ini juga juga menuangkan konten-konten kreatifnya ke YouTube channel “DIY Creative Lab” yang berisi tutorial cara membuat kit permainan anak seperti mainan kayu/wooden toys, montessori kit, mainan dengan kardus/cardboard, dan masih banyak yang lain.

@tifannymulia, Bunda Ibra

Akun instagram dengan slogan “Fun Activity with Ibra” ini tidak hanya memuat konten tentang Mom & Baby, tetapi juga Family Life dan Sharing.

Konten reels-nya yang paling menarik adalah ide bermain anak sambil menstimulasi oromotor, yaitu otot-otot motorik seputar oral (mulut), termasuk lidah dan pipi.

Demikian daftar akun instagram yang follow-able banget untuk Ayah-Bunda Awal Cemerlang. Barangkali, ada nama-nama lain yang direkomendasikan? Silahkan sharing di kolom komentar ya!

Awal Cemerlang adalah platform yang berfokus pada topik parenting & pengasuhan anak usia 2-7 tahun. Kami berharap bisa membantu para ayah-bunda dalam pengasuhan agar si kecil bisa merasakan masa-masa “awal” yang benar-benar “cemerlang”. Lewat website awalcemerlang.com dan social media, kami berbagi tips, cerita, dan info seru lainnya. Follow social media kami di IG @awalcemerlang dan Tiktok @awalcemerlang Gabung juga di WAG Komunitas Awal Cemerlang 😊

1 COMMENT

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.