teater keong mas di taman mini indonesia indah

Bagi keluarga yang tinggal di Jakarta Timur atau sedang berkunjung ke daerah tersebut, mencari destinasi wisata yang ramah anak adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Jakarta Timur menyediakan berbagai tempat wisata yang cocok untuk anak-anak, mulai dari taman bermain hingga pusat edukasi. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama anak di Jakarta Timur:

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan destinasi wisata yang ideal bagi anak-anak untuk belajar tentang keberagaman budaya Indonesia. Di sini, mereka dapat mengunjungi berbagai paviliun yang menampilkan kebudayaan dan tradisi dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya itu, TMII juga dilengkapi dengan wahana permainan seperti kereta gantung, perahu layar, dan banyak lagi.

2. Museum Transportasi TMII

Museum Transportasi TMII adalah destinasi edukatif yang cocok untuk anak-anak yang tertarik dengan kendaraan dan transportasi. Mereka dapat melihat koleksi beragam jenis transportasi dari masa lalu hingga masa kini, termasuk kereta api, mobil, pesawat, dan kapal laut. Museum ini juga dilengkapi dengan area interaktif yang memungkinkan anak-anak untuk belajar sambil bermain.

3. Kereta Gantung TMII

Kereta gantung hadir sebagai suatu sistem angkutan wisata angkasa.Kereta gantung ini diharapkan dapat memberikan kepuasan bagi para pengunjung dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat luas.

4. Teater Keong Mas

Pendirian gedung teater ini dimaksudkan sebagai sarana rekreasi yang mendidik guna mengenalkan kekayaan alam dan budaya Indonesia melalui tanyangan film raksasa dengan menggunakan kecanggihan teknologi sinematografi modem Proyektor IMAX.

BACA JUGA  Menikmati Liburan Bersama Keluarga: Destinasi Wisata Ramah Anak di Jakarta Pusat

Menyaksikan film di teater ini serasa ikut berada di dalamnya dan ikut pula berperan sebagai pemain. Teknologi film imax menunjukan kecanghihan dan kemampuannya untuk menumbulkan daya tarik kuat yang membuat penonton berdecak kagum.

5. Taman Burung

Taman Burung berfungsi sebagai loka-bina masyarakat perburungan, sehingga taman ini sering dijadikan ajang lomba burung, lomba bagi anak-anak dan siswa untuk mengenal lebih mengenai binatang bururng, serta tempat penelitian bagi para mahasiswa. Dari segi penangkaran dan pelestarian, Taman Burung telah berhasil mengembangbiakan lebih dari 100 jenis, diantaranya sekitar 30 jenis yang dilindungi dan langka.

Penataan koleksi berdasar zoogeografi atau pola persebaran binatang. Oleh karena itu koleksi taman burung dibagi menjadi dua belahan : kubah barat dan kubah timur, sesuai dengan Garis Wallace. Lingkungan vegetasinya pun mengikuti pola ini, di samping pemikiran pilihan jenis-jenis yang berguna dalam menghasilkan buah-buahan, biji dan pucuk yang menjadi pakan burung. 

Taman Burung dilengkapi sarana karantina sebagai tempat memisahkan burung-burung yang sakit untuk mendapatkan perawatan.

Jakarta Timur menyediakan berbagai destinasi wisata yang ramah anak, mulai dari taman bermain hingga pusat edukasi. Dengan menghabiskan waktu bersama di tempat-tempat tersebut, Anda dapat menciptakan kenangan yang tak terlupakan sambil memberikan pengalaman belajar dan hiburan yang berharga bagi anak-anak. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan liburan bersama keluarga di Jakarta Timur!

Awal Cemerlang adalah platform yang berfokus pada topik parenting & pengasuhan anak usia 2-7 tahun. Kami berharap bisa membantu para ayah-bunda dalam pengasuhan agar si kecil bisa merasakan masa-masa “awal” yang benar-benar “cemerlang”. Lewat website awalcemerlang.com dan social media, kami berbagi tips, cerita, dan info seru lainnya. Follow social media kami di IG @awalcemerlang dan Tiktok @awalcemerlang 😊 Gabung juga di WAG Komunitas Awal Cemerlang.

BACA JUGA  Yuk Ngonten Bareng Si Kecil! Ini Dia Daftar Inspirasinya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.